Proyek PL di Kota Probolinggo Belum Diluncurkan

32
Ilustrasi

PROBOLINGGO – Kabag Administrasi Pembangunan Kota Probolinggo, Gofur Effendi menyampaikan, sampai saat ini masih belum ada info paket proyek Penunjukan Langsung (PL) yang diluncurkan.

Hal tersebut merupakan imbas dari refocusing anggaran Covid-19, sehingga penganggaran proyek PL belum dilaksanakan.

“Anggaran masih dialihkan pada penanganan Covid-19,” kata Gofur Effendi, saat dikonfrmasi, Senin (31/8/2020).

Sebelumnya, lanjutnya, beredar info di masyarakat, jika proyek PL akan segera berjalan lagi, di tengah tatanan kehidupan baru, atau new normal.

“Sampai saat ini belum ada. Kami juga berharap ada pembangunan yang hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat,” jawabnya.

Pihaknya menginginkan segera ada pembangunan di semua bidang. Baik di bidang pertanian, perikanan, lalu lintas perhubungan, kesehatan serta bidang lainnya.

“Kami ingin pembangunan bisa berjalan sesuai musyawarah perencanaan pembangunan masyarakat atau dalam bentuk usulan lainnya dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kota Probolinggo. Anggaran saat ini hanya untuk keperluan belanja pokok rutin saja dan selebihnya dialihkan pada anggaran penanganan wabah Covid-19.

Keadaan perekonomian dan anggaran kerja kemungkinan akan berjalan sama di periode tahun depan. Gofur Effendi berharap agar pandemi Covid-19 ini, bisa berakhir, sehingga di tahun depan bisa menjadi normal lagi.

“Semoga pembangunan tahun depan bisa maksimal, dan masyarakat dapat menggunakan hasil-hasil pembangunan tersebut dalam meningkatkan kinerja, usahanya, maupun pengembangan fasilitas-fasilitas umum penting di masyarakat,” pungkasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here