Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pelaku UMKM di Bondowoso Dapat Bantuan

113
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat memimpin Rakor

BONDOWOSO – Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid- 19, Kementerian Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, menyalurkan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku UMKM. 

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, penyaluran BPUM berbentuk uang yang disalurkan kepada para pelaku usaha mikro di dalam membantu bertahan di era krisis akibat Pandemi Covid -19.

“Penyalurannya nanti melalui Bank BNI yang telah ditunjuk sebagai salah satu Bank penyalur Program BPUM ini pada tahun 2020 dan tahun 2021,” ungkap Wabup usai mengikuti Rakor bersama di Aula Shababina Praja I, Jumat (30/4/2021). 

Untuk tahun 2021, penerima manfaat BPUM sebagian menggunakan data penerima bantuan pada tahun 2020, sesuai dengan kesepakatan dengan Kementerian Koperasi dan UMKM. Sedangkan penerima baru berdasarkan usulan Diskoperindag. 

“Penyaluran bantuan ini nantinyaya akan diberikan di masing-masing kecamatan, dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan sampai menimbulkan kerumunan, ” papar politisi PDI-P ini. 

Bantuan BPUM tersebut diberikan satu kali dalam bentuk uang dengan nominal Rp1,2 juta, yang disalurkan langsung ke rekening penerima yang telah lolos dari uji Skip oleh Kementerian Koperasi dan UKM. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here