Puluhan Pedagang Lurug Kantor Kecamatan Wringin

497
puluhan pedagang yang tergabung dalam paguyuban pasar wringin mendatangi kantor kecamatan wringin

BONDOWOSO- Sedikitnya 20 pedagang yang tergabung dalam paguyuban pasar Wringin mendatangi kantor kecamatan Wringin, Selasa (7/3/2017). Pedagang yang rata – rata berjualan didalam itu, merasa kesal dengan banyaknya pedagang yang berada diluar.

Salah satu pedagang ikan, Ayuni (29) mengatakan, akibat tidak tertatanya pedagang yang ada diluar, selain menggangu pengguna jalan. Pihaknya juga merasa mengalami kerugian yang signifikan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Kekesalan peguyuban pasar wringin itu memuncak, sebab pedagang sudah berkirim surat bahkan pernah mendatangi Kantor Desa Wringin.

“Kepala Desa waktu itu hanya berjanji saja,” katanya saat menyampaikan aspiranya.

Harpannya, pedagang hanya meminta khusunya pedagang ikan yang ada diluar juga ditata dengan dijadikan satu didalam.

“Pedagang ikan yang ada diluar, biasanya membuang airnya sembarangan sehingga baunya sampai kemana – kemana. Padahal tempat didalam itu banyak yang kosong,” imbuhnya.

Dilain pihak, Camat Wringin, Moh. Shadik yang menerima langsung puluhan pedagang tersebut mengaku sudah meminta kepada ketua pasar agar mendata seluruh pedagang.

“Saya sudh minta kepada Safi’i untuk mendata dulu. Kami akan coba bantu menata nantinya, kami juga berharap agar saling bahu membahu,” tegasnya.

Kalau memungkinkan, lebih lanjut Shadik menjelaskan semua pedagang akan diusahakan untuk pindah kedalam agar tertata dengan rapi.

“Kalau tidak cukup didalam, kami juga akan buat pola pasar bongkar pasang. Ketua pasar membuat aturan mengenai itu, agar pedagang tidak ada yang dirugikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pedagang itu mendatangi Kantor Kecamatan Wringin sekitar pukul 09.00 WIB, serta membubarkan diri sekitar pukul 10.00 WIB. Turut hadir dalam penyampaian aspirasi itu, Kapolsek Wringin, Danramil 0822/05 Wringin dan Sekretaris Desa Wringin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here