Puncak Harjabo ke-200, Wabup Bondowoso Terima Tombak Tunggul Wulung

264
Wakil Bupati Bondowoso saat berfoto bareng jajaran Forkopimda, Ketua DPRD dan keluarga besar Ki Ronggo dalam puncak acara Harjabo ke 200

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menerima tombak tunggul wulung dari keluarga keturunan orang pertama pembabat Bondowoso, Ki Ronggo.

Tombak kepemimpinan tersebut diterima Wakil Bupati pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-200 dalam acara ‘Bondowoso Heritage’, di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo, Sabtu (29/6/2019) malam.

Puncak perayaan Harjabo kedua abad ini semakin meriah dengan penampilan kolaborasi Marching Band dan komunitas drummer. Kolaborasi tersebut memanjakan telinga warga Bondowoso dengan instrumen gebukan drum yang mempesona.

Tak sampai disitu, sebagai Kabupaten yang memiliki kebudayaan, pada ‘Bondowoso Heritage’ itu juga menyuguhkan pertunjukan Ronteg Singo Ulung sebagai kekayaan budaya asli daerah penghasil kopi ini.

Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar

Selain itu, dalam rangka refleksi sejarah perjuangan Ki Ronggo sebagai pembabat alas sekaligus pendiri dan pemimpin Kabupaten Bondowoso yang pertama, pada ‘Bondowoso Heritage’ juga menyajikan drama kolosal yang menceritakan semangat perjuangan Ki Ronggo mendirikan daerah yang sekarang terkenal sebagai daerah penghasil kopi ini.

“Malam ini, Bondowoso sudah genap berusia 200 tahun. Mari kita rapatkan barisan untuk membangun Kabupaten ini tetap bermartabat, bersih dan makmur menuju Bondowoso Melesat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Lahir Bondowoso ke-200 ini, berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 7 Juli 2019. Rangkaian kegiatan ini, diantaranya, Tasyakuran dan Ziarah Makam Ki Ronggo, Grebek Gunungan, Bondowoso Heritage, Festival Pecinan dan Fashion On The Street. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here