Raih Prestasi di Sektor Pendidikan, Bondowoso Menuju Kota Kampiun

301
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan acara Safari Pendidikan di SMPN 5

BONDOWOSO- Berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, khususnya di sektor pendidikan membuat kota yang dulunya dikenal sebagai kota pensiun, sekarang berubah menjadi kota kampiun.

Menurut Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, beberapa keberhasilan yang dicapai diantaranya, peningkatan nilai angka rata-rata lama sekolah dan menjadi top inovasi pelayan publik tahun 2019.

“Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bappenas, sehingga Bondowoso meraih top inovasi pelayanan publik. Prestasi ini merubah image yang sebelumnya dijuluki kota pensiun, tapi sekarang dengan prestasinya menjadi kota kampiun,” katanya saat acara Safari Pendidikan titik II di SMPN 5 Bondowoso, Rabu (20/2/2019).

Prestasi yang telah diraih dalam sektor pendidikan, ucap bupati, atas peran aktifnya para guru pendidik, sehingga citra Kabupaten Bondowoso semakin cemerlang. Bahkan, dirinya berharap prestasi di sektor pendidikan dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ini jasa para guru. Membangun pendidikan merupakan suatu usaha yang bertujuan mengembangkan kemampuan dan membentuk watak, serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, bupati mengapresiasi atas prestasi yang dicapai. Hal tersebut dinilai bisa memberikan kontribusi dan berdampak besar kepada pembangunan Bondowoso kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih, karena sangat memberikan peran dan manfaat yang besar terhadap pencapaian pembangunan di segala bidang, utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi kami, yaitu Bondowoso melesat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here