Rapid Test Massal Klaster Pasar, Tiga Warga Bondowoso Dinyatakan Reaktif Covid-19

392
Rapid test di Pasar Induk Bondowoso

BONDOWOSO – Rapid test massal yang dilakukan di beberapa titik pasar di Kabupaten Bondowoso, Senin (18/5/2020), terdapat tiga orang yang reaktif Corona Virus Disease (Covid-19).

Tiga orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 merupakan hasil dari rapid massal yang dilakukan kepada 320 orang, baik penjual maupun pembeli di beberapa pasar.

“Hanya 0,9 persen dari 320 orang yang dilakukan rapid test massal,” ungkap juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, M Imron, Senin (18/5/2020).

Namun demikian, dikatakan jubir Gugus Tugas Covid-19 yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso ini, tiga orang yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test massal tersebut, akan mengikuti prosedur isolasi mandiri sembari menunggu hasil dilakukan SWAB.

“Selama tidak ada gejala tambahan, akan dilakukan isolasi mandiri. Nanti Gugus Tugas di Desa maupun Kelurahan yang akan memantau kemandirian mereka selama melakukan isolasi mandiri,” pungkas pria yang akrab disapa dr Imron ini.

Untuk diketahui, 320 orang yang dilakukan rapid test klaster pasar itu, diantaranya, di pasar Nangkaan sebanyak 77 orang, pasar Wonosari 51 orang, pasar Maesan 90 orang dan pasar Induk Bondowoso sekitar 100 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, rapid test massal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bondowoso tersebut dilakukan untuk mengetahui paparan virus mematikan ini di tempat publik atau keramaian.

Bahkan, masih akan dilanjutkan rapid test massal pada klaster cafe, diantaranya, cafe depan eks bioskop Presiden, Taman Surya dan di daerah Kampung Arab. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here