Ratusan Kader PDI-P di Bondowoso, Kecam Aksi Pembakaran Bendera Partai

92

BONDOWOSO– Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bondowoso, melakukan aksi damai menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih, yang terjadi pada 24 Juni kemarin di Jakarta.

Ratusan kader Partai PDI-P tersebut melakukan long march menggunakan sepeda motor dari Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menuju Mapolres Bondowoso.

Menurut Sekretaris DPC PDI-P, Sinung Sudrajat mengatakan, aksi yang digelar ini merupakan bentuk kecaman keras terhadap pembakaran bendera kebanggaan partainya.

“Aksi ini dalam rangka mengutuk keras terhadap pembakaran atribut partai kami, yaitu bendera PDI Perjuangan dan isu-isu murahan yang merendahkan partai kami,” ungkap Sinung, di tengah-tengah gelaran aksi di depan kantor DPC PDI-P, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan Sinung, aksi tersebut digelar serentak di bumi nusantara, mengecam keras pembakaran bendera PDI-P yang membuat geram para kader. Bahkan, hal tersebut dinilai telah merongrong kedaulatan partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu.

“Kami melaporkan kepada aparat hukum, untuk mengusut tuntas para pembakar bendera kebesaran kami, dan intruksi ketua umum kami agar terus melanjutkan lewat jalur hukum,” ujarnya.

Aksi damai tersebut diterima langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz dan memberikan apresiasi kepada para kader PDI-P yang telah mentaati peraturan yang berlaku.

“Kami sangat mengapresiasi para kader PDI-P yang ada di Bondowoso karena mengedepankan proses hukum, tentu akan kami follow up dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” tukasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here