Ratusan KS di Bondowoso Ikuti Workshop Penguatan Manajerial

72
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar didampingi Bagian Ketenagaan Disdikbud setempat saat memberikan Materi pada acara Workshop Penguatan Manajemen Kepala Sekolah

BONDOWOSO – Ratusan kepala sekolah tingkat SD dan SMP di kabupaten Bondowoso mengikuti ‘Workshop Penguatan Manajemen Kepala Sekolah’ angkatan ke III, di aula II Hotel Palm, Kamis (24/10/2019).

Dengan menghadirkan Wakil Bupati Bondowoso sebagai narasumber, Workshop tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bondowoso.

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar, saat memberikan materi mengatakan, workshop penguatan manajemen kepala sekolah tersebut diadakan untuk memberikan motivasi agar dalam kepemimpinan sekolah bisa lebih maju dan berkembang.

“Penguatan karakter kepala sekolah di bidang administrator, supervisor dan manejerial ini, kita lakukan agar peran penting kepala sekolah dapat dikembangkan untuk meningkatkan kemajuan sekolah,” ungkapnya.

Dikatakan Wabup, jabatan kepala sekolah mempunyai kewajiban memimpin, membangun tata kelola dan budaya di sekolah, sehingga lembaga yang dipimpinnya berdaya saing tinggi dan berkualitas.

Workshop ini, tambah Wabup, adalah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bondowoso.

“Kepala sekolah harus menjaga integritas, karena kepala sekolah mempunyai peran penting dalam pendidikan,” ujarnya.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Harimas melalui Bagian Ketenagakerjaan Disdikbud setempat, Jamal Tarik menyampaikan, workshop penguatan manajemen kepala sekolah tersebut merupakan syarat wajib untuk memberikan pelayanan.

“Workshop penguatan ini wajib diikuti oleh para kepala sekolah, karena jika tidak mengikuti workshop ini, kepala sekolah tidak mempunyai kewenangan tanda tangan ijazah,” paparnya.

Seperti diketahui, workshop penguatan manajemen kepala sekolah tersebut sudah masuk dalam angkatan ke III dengan diikuti 144 kepala sekolah, yang digelar selama 4 hari di aula Hotel Palm Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here