Ratusan Mahasiswa di Bondowoso Terima Beasiswa dari Pemkab

37
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingi Kepala Dinas Dikbud, Harimas saat memberikan beasiswa secara simbolis di pendopo kabupaten.

BONDOWOSO – Sebanyak 150 mahasiswa reguler dan 191 mahasiswa farmasi di Kabupaten Bondowoso, menerima beasiswa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Penyaluran beasiswa tersebut, diberikan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, yang didampingi oleh Kepala Dinas Dikbud, Harimas, kepada perwakilan mahasiswa, di pendopo bupati, Rabu (11/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, beasiswa tersebut merupakan upaya dari Pemkab melalui Dinas Dikbud untuk mensejahterakan tunas bangsa. Hal tersebut juga merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui peningkatan mutu pendidikan.

“Kami menginginkan mahasiswa Bondowoso bisa mengangkat mutu pendidikan dan IPM. Oleh karena itu, dengan kemampuan anggaran, kita membagikan beasiswa kepada 150 mahasiswa reguler dan 191 mahasiswa farmasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan pemberian beasiswa tersebut, dapat digunakan sebagaimana mestinya. Selebihnya, kata orang nomor satu di Bondowoso ini, anggaran bisa ditambah, sehingga bisa meringankan beban wali murid.

“Beasiswa ini kita berikan kepada mahasiswa berprestasi. Kita harapkan anggarannya dapat ditambah, dengan catatan mahasiswa harus terus meningkatkan kemampuan dalam belajar,” ujarnya.

Sementara, menurut Kepala Dinas Dikbud setempat, Harimas mengatakan, pemberian beasiswa kepada 191 dan 150 tersebut langsung masuk ke rekening mahasiswa, dengan nominal bervariasi.

“Kemarin kita minta kepada mahasiswa untuk mengurus rekening tabungannya, insyaallah sudah siap. Karena kita memberikan beasiswa itu melalui basis data terpadu (BDT), dengan kriteria memiliki kemampuan akademik dan non akademik,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here