Ratusan Pesenam Ikuti Pecahkan Rekor MURI Sicita di Halaman DPC PDI Perjuangan Bondowoso

Sinung : Ini awal kebangkitan Bondowoso dari pandemi Covid -19

17

BONDOWOSO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan membuat rekor MURI dengan menggelar senam serentak secara nasional pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan, yang digelar serentak, Jumat (20/5/2022).

Senam serentak bertajuk Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tersebut, guna menjabarkan tema HUT 49 PDI Perjuangan: Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat, sekaligus membangun nation and character building itu bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gerakan senam di seluruh nusantara ini dilaksanakan atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat.

Senam tersebut pun akan dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa di seluruh wilayah di Indonesia. Serta diikuti oleh ratusan pesenam dari masing-masing DPC PDI Perjuangan se Indonesia.

Partisipasi juga datang dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Ratusan pesenam tampak mengenakan kostum kaos merah dan celana traning Warna putih.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sinung Sudrajad usai acara senam menyampaikan, gelar senam serentak ini untuk mendukung upaya PDI Perjuangan memecahkan Rekor MURI.

Dirinya menambahkan, sebelumnya partai berlambang banteng moncong putih ini mencetak rekor parpol yang membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak, kini PDI Perjuangan menyasar rekor peserta senam terbanyak secara serentak.

“Peserta senam Sicita dari Bondowoso jumlah pesertanya paling sedikit 100 orang. Jumlah tersebut dari kalangan partisipan, sayap partai, kader PDI Perjuangan, UP3A dan IWP yang mayoritas ibu-ibu,” katanya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini juga menyebutkan, jika gelar Sicita kali ini akan menjadi langkah awal pertanda bahwa PDI Perjuangan Jawa Timur, khususnya Bondowoso yang siap bangkit dari pandemi Covid-19.

“Sicita merupakan senam kebugaran yang sekaligus membangun nation dan character building. Ini pertanda Bondowoso siap bangkit dari pandemi covid-19,” tuturnya.

Pemecahan rekor MURI ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi perangsang bagi seluruh masyarakat, sayap partai, partisipan, dan Kader PDI Perjuangan dalam mencintai NKRI.

“Melalui senam ini maka akan tercipta tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat dalam mencintai NKRI,” pungkasnya.

Secara teknis, pemecahan rekor senam 2 set dengan durasi 16 menit ini akan digelar serentak se-Indonesia secara hybrid menggunakan zoom dengan merelay siaran resmi Youtube DPP Partai dan di mulai dari aba-aba DPP di Lapangan Banteng tepat pukul 07.00 WIB.(Rzq)

Artikulli paraprakDatangkan Investor untuk Kemajuan Sektor Pariwisata di Bondowoso
Artikulli tjetërPorprov Jatim, Tujuh Venue Cabor di Bondowoso Siap Digunakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini