Rebutan TKD, Dua Desa di Banyuwangi Kisruh

280
Ketua BPD Desa Genteng Kulon, Rudi Latif bersama perangkat Desa Genteng Kulon memasang papan nama kepemilikan TKD Desa Genteng Kulon

BANYUWANGI – Gegeran antara Desa Genteng Kulon versus Genteng Wetan yang sama-sama masuk wilayah Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, tiba-tiba menyeruak ke permukaan. Pemicunya adalah, Tanah Kas Desa (TKD) Desa Genteng Kulon yang terletak di Dusun Resomulyo masuk Desa Genteng Wetan tiba-tiba dicaplok Desa Genteng Wetan.

Reaksi pun muncul dari Ketua BPD Desa Genteng Kulon, Rudi Latif. Dia bersama perangkat desa didampingi Babinsa Genteng Kulon Tohari, langsung memasang papan nama kepemilikan tanah di lokasi TKD Genteng Kulon tersebut pada Senin (1/4/2019) sore.

Tanah luas 10.000 meter persegi (1 hektar) lebih, yang terbagi menjadi dua petak, satu petak dijadikan lapangan olah raga oleh masyarakat setempat, dan satu petak untuk lahan pertanian. Sedangkan tanah yang untuk pertanian ini defacto nya sudah bertahun-tahun disewakan kepada petani, dan uangnya masuk kas Desa Genteng Kulon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here