Refleksi Perjuangan Ki Ronggo, Ini Pesan Bupati Salwa Arifin

68

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengajak kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk berpartisipasi aktif membangun kabupaten yang berjuluk Republik Kopi ini.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara Tasyakuran dan Ziarah Makam Ki Ronggo, yang menjadi kegiatan awal peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 200, Jumat malam (28/6/2019).

 

Orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini, mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksi kembali perjuangan para pendiri bumi Ki Ronggo. Karena menurutnya, Bondowoso takkan bisa seperti saat ini, tanpa perjuangan para pembabat alas kabupaten yang kini terkenal dengan produk kopinya ini.

 

“Mari kita merefleksi kembali sejarah berdirinya Bondowoso. Dan saya harap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembangunan kabupaten yang kita cintai ini,” urai Bupati.

 

Dikatakan Bupati, tepat dihari jadi kabupaten Bondowoso yang ke 200 tersebut, telah terjadi banyak perubahan yang terus tumbuh dan berkembang.

 

“Ini semua harus kita syukuri dengan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Bondowoso, karena sejak tahun 1819 sampai sekarang, setiap tantangan dan hambatan yang kita temui dalam membangun kabupaten tercinta ini,” tuturnya.

 

Lebih jauh, Bupati mengatakan dalam momentum sakral tersebut masyarakat dapat bermunajat bersama memanjatkan doa kepada sang Kholik agar Kabupaten Bondowoso bisa melewati tantangan dan hambatan.

 

“Kita panjatkan rasa syukur kita atas segala karunia yang telah dilimpahkan sehingga Kabupaten Bondowoso dapat melewati segala tantangan dan cobaan serta bergerak terus kearah kemajuan,” pungkasnya.

 

Pantauan medi ini, tampak hadir dalam acara Tasyakuran diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, jajaran Forkopimda serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso yang juga dihadiri oleh ratusan masyarakat. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here