Rekapitulasi Versi PPK, Paslon SABAR Menang 17.674 Suara

510
Rilis rekapitulasi dari BSPN DPC PDI-Perjuangan

BONDOWOSO – Hasil rekapitulasi surat suara berdasarkan C1 dan Plano Pilkada Bondowoso, di masing-masing kecamatan berakhir di Kecamatan Wonosari.

Hasilnya, di Kecamatan Wonosari, pasangan nomor urut 1 KH Salwa Arifin –H Irwan Bachtiar (SABAR) unggul telak mengalahkan pasangan nomor urut 2 Ahmad Dhafir-Hidayat (DHADA).

Dari 12 desa yang tersebar di Kecamatan Wonosari, tercatat psangan SABAR memperoleh 17.626 suara jauh meninggalkan pasangan DHADA dengan perolehan 7.367. Taktis, pasangan amanah untuk menuju Bondowoso Sae ini menang dengan selisih 10.259 suara.

Kemenangan ini menambah pundi-pundi suara pasangan SABAR di tingkat Kabupaten dengan jumlah total 228.281 suara, selisih 17.674 suara, meninggalkan pasangan DHADA yang hanya mendapatkan 210.607 suara.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Wonosari, Daryanto memberikan apresiasi kepada semua pengurus PAC, ranting dan anak ranting serta seluruh relawan, pendukung dan pecinta SABAR yang telah memberikan bukti kontribusi kemenangan SABAR.

“Terimakasih atas perjuangan seluruh relawan, pendukung dan pecinta SABAR. Tidak mudah untuk memenangkan 12 desa dalam satu kecamatan. Ini kememenangan kita semua,” katanya, Minggu (1/7/2018) di kediamannya.

Tak jumawa dan larut dalam euforia kememangan, Daryanto mengajak semua pendukung SABAR dan masyarakat Bondowoso untuk kembali guyub rukun melebur semua perbedaan serta ketegangan yang baru saja terjadi dalam pesta demokrasi Pilkada.

“Ayo kita lebur kembali semua perbedaan pilihan dalam pemilu. Ikat kembali tali persaudaraan, buang semua perbedaan, kita jalin kebersamaan dan mari bersama-sama membangun Bondowoso,” ucapnya.

Hitung Cepat BSPN Berdasar Data 

Sementara, Sinung Sudrajat, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI-P Kabupaten Bondowoso kepada Bharata Online mengatakan, input data yang disuguhkan berdasarkan dokumen C1 dan Plano dari masing-masing TPS di setiap desa.

“Jadi hasil suara yang kami suguhkan tersebut, berdasrakan data, bukan asal-asalan. Data tersebut juga dibenarkan berdasarkan rekapitulasi Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK),” tegasnya, Minggu (1/7/2018).

Anggota dewan dari PDI-P ini juga mengakui kemenangan telak yang diperoleh pasangan SABAR di Kecamatan Bondowoso dengan perolehan suara 22.782, menang dengan selisih 8.277 suara dari pasangan DHADA dengan 14.505. Kemenangan tersebut semakin menunjukkan jika wilayah kota tetap menjadi pusat kaum nasionalis berkembang.

“Dimana-mana kaum nasionalis berkembang dan berbasis besar di daerah perkotaan. Jadi sepanjang sejarah pemilu, partai-partai nasionalis besar di kota. Tidak heran kalau SABAR menang di Kecamatan Bondowoso,” tukasnya.

Tetap mendinginkan suasana dan tidak terlarut dalam hiruk pikuk euforia kemenangan, Sinung Sudrajat berpesan agar semua pendukung pasangan calon untuk bersinergi membangun dan mendukung target pembangunan di Bondowoso 5 tahun ke depan.

“Pilkada momen 5 tahunan, menjadi sebuah agenda politik yang harus diagendakan di semua daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemenangnnya adalah pemimpin dan milik seluruh rakyat di daerah yang bersangkutan. Jadi, ketika sudah ditentukan secara resmi siapa pemenangnya, mari kita bersama-sama kita bersinergi mendukung demi mendukung target pembangunan 5 tahun ke depan,” terangnya.

Kebesaran hati juga terlontar dari Calon Wakil Bupati H Irwan Bachtiar melalui akun Instagramnya. Dirinya menuliskan jika kemenangan SABAR adalah milik rakyat Bondowoso.

Meski sudah diklaim menang dalam kontestasi pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018- 2023 ini, Irwan menghimbau kepada seluruh pendukung setia SABAR agar selalu santun dalam menyikapi segala hal di mata masyarakat.

“Kita harus mematuhi peraturan dari pemerintah, kita tunggu keputusan dari pihak berwenang yaitu KPU,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here