Rekomendasi DPRD Atas LKPJ TA 2019, Bupati Salwa : Sinergitas Legislatif dan Eksekutif

36
Bupati KH Salwa Arifin saat menerima rekomendasi DPRD atas LKPJ TA 2019

BONDOWOSO – Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bondowoso Tahun Anggaran (TA) 2019 akan menjadi kajian mendalam serta akan ditindaklanjuti bersama pihak Eksekutif.

Bahkan, rekomendasi DPRD tersebut akan menjadi salah satu acuan dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari sisi perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan maupun pengawasan kearah yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Hal tersebut yang disampaikan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menerima rekomendasi dari Ketua DPRD, Ahmad Dhafir dalam Rapat Paripurna Penyerahan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati TA 2019, di aula Graha Paripurna, Selasa (5/5/2020) malam.

Bahkan, KH Salwa Arifin menyampaikan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap kinerja DPRD Kabupaten Bondowoso dalam melakukan pembahasan LKPJ Bupati TA 2019 tersebut sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Sebagai mitra dari eksekutif, pihak legislatif telah mencurahkan segenap kemampuan dan pemikiran guna memberikan rekomendasi atau catatan strategis dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” kata KH Salwa.

Tak hanya itu, orang nomor satu di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini, juga mengapresiasi kinerja segenap perangkat daerah yang telah ikut serta pembahasan LKPJ dengan memberikan informasi atas capaian kinerja pembangunan kepada Legislatif.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang harus terbangun antara Legislatif dan Eksekutif yang sama-sama memiliki komitmen dalam rangka membangun Kabupaten Bondowoso,” pungkas KH Salwa. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here