Resmikan Gedung UPTD Puskesmas, Bupati Salwa: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

42
Pemotongan pita oleh Bupati KH Salwa Arifin didampingi Kadinkes, Mohammad Imron tanda diresmikannya gedung UPTD Puskesmas

BONDOWOSO– Bupati KH Salwa Arifin secara langsung meresmikan gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Puskesmas Pujer, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Jumat (20/12/2019).

Pembangunan gedung UPTD Puskesmas tersebut, merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi hak dasar rakyat agar memperoleh akses atas kebutuhan pelayanan kesehatan.

“Karena kesehatan merupakan salah satu prioritas utama sesuai misi pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dengan meningkatkan derajat kesehatan,” ungkap bupati.

Selain itu, kata Bupati Salwa, dengan diresmikannya gedung UPTD Puskesmas tersebut, diharapkan kepada seluruh tenaga medis dan paramedis untuk terus meningkatkan kemampuan melayani masyarakat tanpa terkecuali.

“Rehab gedung ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu, kualitas dan kuantitas pembangunan dalam rangka melayani masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Mohammad Imron mengutarakan, pembangunan gedung UPTD Puskesmas tersebut menelan anggaran kurang lebih Rp1,3 miliar dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pekerjaan pembangunan UPTD Puskesmas ini bersumber dari tiga sumber, yakni, DAK Reguler, DAK Afirmasi, dan Dana Pajak Rokok DBHCT atau dana cukai,” paparnya.

Selain itu, lanjut Imron, pembangunan gedung UPTD Puskesmas tersebut bukan hanya di Puskesmas Pujer saja, akan tetapi ada di 7 titik yang nantinya sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat dimasing-masing kecamatan.

“Pembangunan ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan diwilayah masing-masing, tujuh pembangunan tersebut ada di Kecamatan Tamanan, Binakal, Wringin, Klabang, Ijen dan didesa Walidono,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here