Riskan, TWSL di Probolinggo Belum Difungsikan

99
Rahmadeta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DKLH) Pemkot Probolinggo

PROBOLINGGO – TWSL Taman Wisata Study Lingkungan atau kebun binatang mini, milik Pemerintah Kota Probolinggo jika mendapatkan ijin dari pemerintah, siap untuk dibuka kembali bagi pengunjung umum.

Rahmadeta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DKLH) Pemkot Probolinggo menyampaikan, TWSL di bawah naungan DKLH selama adanya wabah covid-19 ini di tutup untuk umum.

“Namun tidak menutup kemungkinan TWSL siap untuk dibuka kembali dengan mengikuti aturan protokol covid-19,” katanya Rabu (18/9/2020).

Adapun upaya Pemkot, masyaraakt diimbau untuk mematuhi semisal pengadaan washtafel di beberapa titik lokasi, kemudian pengunjung harus menggunakan masker dan jaga jarak.

Dan yang terpenting pembatasan pada banyaknya pengunjung yang diperbolehkan masuk tiap harinya. Semisal tiap hari biasanya mampu menampung 300 orang, maka nantinya di kurangi separuhnya menjadi 150 orang perharinya,” jelas Rahmadeta.

“Memang dilema untuk membuka kembali TWSL karna adanya kekhawatiran bisa menjadi penunjang bertambahnya pasien covid-19. Sementara dari segi pengunjung mendesak untuk dibuka kembali mengingat kejenuhan menjalani “stay at home”.

“Dalam hal ini pemerintah sangat berhati-hati mengingat pengunjung TWSL berasal dari luar kota juga selain domestik,” imbuh Rahmadeta. (ggg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here