RSUD Bondowoso, Rawat Pasien Covid-19 Rujukan dari Situbondo

31

BONDOWOSO– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso, Mohammad Imron membenarkan adanya salah satu warga yang positif terpapar Virus Covid-19, dan saat ini telah dirawat di RSUD Koesnadi.

Namun demikian, salah satu warga tersebut, bukan berasal dari kabupaten Bondowoso, melainkan pasien rujukan dari RS Situbondo.

“Memang betul, saat ini pasien masih dirawat di RSUD Koesnadi Bondowoso, namun pasien tersebut bukan warga Bondowoso. Tapi pasien rujukan dari rumah sakit Situbondo Dan hasil Laboratorium dinyatakan positif,” ungkapnya kepada Media, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Imron, sebenarnya kondisi yang dialami oleh pasien rujukan tersebut masih stabil, namun karena hasil laboratorium menyatakan positif terpapar Covid-19, maka dari hal tersebut pasien harus diisolasi dan dikarantina.

“Doakan saja semoga hasilnya nanti bisa negatif, setelah itu baru kita pulangkan. Dari dua pasien rujukan tersebut, satu pasien telah dinyatakan negatif,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, RSUD Koesnadi adalah merupakan rumah sakit yang bertipe B, sehingga bisa dijadikan rujukan dari RS luar daerah.

“Rumah sakit Bondowoso telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi sebagai rumah sakit rujukan selain Jember dan Banyuwangi, dan masyarakat tidak perlu khawatir karena penanganan telah sesuai dengan SOP,” tukasnya.

Sekedar diketahui, update data Orang Dalam Pantauan (ODP) di kabupaten Bondowoso saat ini telah mencapai 177, data yang tercatat di Dinkes terbayak ODP adalah Kecamatan Binakal. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here