Safari Pendidikan, Bupati Salwa: Lembaga Pendidikan Harus Mampu Ciptakan Generasi Berkualitas

502
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan di acara Safari Pendidikan

BONDOWOSO– Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menginginkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terus berupaya untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan bermartabat.

Pasalnya, melalui proses pendidikan generasi saat ini dituntut untuk memiliki kemampuan yang optimal dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga mampu bersaing.

“Pendidikan harus diarahkan untuk insan-insan yang cerdas, jenius dan kreatif yang mencakup berbagai aspek kehidupan, sehingga dapat menghasilkan insan yang handal untuk menjadi penggerak pembangunan ekonomi yang terarah,” urai KH Salwa Arifin saat memberikan pemaparan di acara Safari Pendidikan di SMPN I Cermee, Senin (11/2/2019).

Di hadapan insan pendidikan se Kecamatan Cermee, Prajekan, Botolinggo, Klabang dan Tapen, bupati mengatakan, lembaga pendidikan diharapkan mampu menciptakan insan-insan yang berkualitas dan handal dalam segala aspek kehidupan utamanya dalam aspek pendidikan.

“Kami berharap, lembaga pendidikan yang kita bangun ini mampu melahirkan lulusan-lulusan yang bermutu, berbudi pekerti luhur berakhlak mulia, memiliki pengetahuan tekhnologi dan mampu bermasyarakat,” harapnya.

Maka dari itu lanjut bupati, pendidikan sangat berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Bondowoso untuk mengejar ketertinggalan, kendati demikian dilihat dari angka rata-rata lama sekolah kabupaten Bondowoso dinilai cukup baik.

“Melalui kegiatan safari pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan ini kita berharap dapat bisa menambah wawasan dan pengetahuan,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here