SAKIP Award, Pemkab Bondowoso Raih Predikat BB

33

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2020 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dengan predikat BB. 

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memberikan apresiasi atas diraihnya predikat BB dan diharapkan predikat memacu kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran SKPD atas diraihnya predikat ini, terimaksih juga atas dukungan masyarakat Bondowoso atas kepercayaan yang diberikan┬ákepada kami,” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Organiasasi Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko, memaparkan, dirinya beserta jajaran SKPD lainnya akan terus berinovasi dan saling bersinergi, sehingga pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Bondowoso melesat dapat terlaksana secara berkesinambungan. 

“Dengan SIPD dan penyelarasan serta evaluasi kelembagaan diharapkan ada penajaman terhadap indikator kinerja di masing-masing SKPD dan menuju percepatan capaian visi dan misi sesuai RPJMD dan Road map RB yang sudah disusun,” paparnya. 

Selain itu, indikator utama penyelaras yang nantinya bisa membangkitkan semangat berinovasi adalah sinergitas antara satu pihak dengan pihak lain. 

“Pelaksanaan FOR, dialog kinerja dengan melibatkan pemangku kepentingan sangat diharapkan selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, bersinergi dan berinovasi sebuah kebutuhan untuk  pelayanan publik yang berkualitas,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here