Salurkan Bantuan Alat Kesenian, Wabup Irwan: Jangan Dijual !

77
Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat menyerahkan bantuan alat musik hadrah didampingi Plt Kadisparpora

BONDOWOSO – Sejumlah kelompok seni di Bondowoso mendapat bantuan alat kesenian dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan olahraga (Disparpora) . 

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, didampingi oleh Plt. Kepala Disparpora Retno Wulandari, Senin (7/12/2020) di Wisma Wabup, Jalan Ahmad Yani. 

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, dikonfirmasi usai penyerahan menjelaskan, pemberian bantuan ini sebagai upaya untuk membangun Bondowoso sebagai tempat tujuan wisata.

“Karena itulah, kesenian yang berkaitan dengan kearifan lokal harus terus digalakkan untuk menjadi salah satu daya tarik Bondowoso,” katanya.

Ia pun memastikan bahwa penerima bantuan itu telah melalui tahapan yang melalui survey. Karena itulah, mereka sudah sepakat tak akan jual. 

“Sanksinya kalau dijual ya mereka tidak akan diberi bantuan lagi. Di-black list, sampai kapan pun tan akan menerima bantuan lagi,” tegas Politisi PDIP itu. 

Sementara itu, Plt  Kadisparpora, Retno Wulandari, menjelaskan, penerima bantuan hibah ini diberikan dua tahap. Dimana tahap pertama ada lima kelompok. 

Bantuan, diberikan kepada kelompok seni drum band, hadrah, dan musik pengiring pencak silat. 

“Tak boleh dijual pastinya. Hibah ini kan ada pertanggung jawabannya, jadi nanti akan ada pemeriksaan lebih lanjut untuk pengawasannya,” tutup Retno. (ichwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here