Salurkan Bantuan Beras PPKM, Begini Pesan Bupati Bondowoso

74

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, menyalurkan bantuan Sosial berupa Beras sebanyak 10 Kg, kepada 90.078 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

Menurut Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat selama PPKM Darurat.

“Pemerintah berinisiasi untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah,” ungkap bupati saat memberikan sambutan pada penyaluran perdana bantuan beras, Senin (26/7/2021).

Dikatakan Bupati Salwa, penyaluran bantuan yang difokuskan kepada penerima progran Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga permasalahan ekonomi masyarakat di masa PPKM bisa teratasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan pemerintah Bondowoso dalam berpartisipasi menghadapi bencana global pandemi Covid-19 yang masih belum usai,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya berharap kepada stakholder yang menangani, agar bisa maksimal di dalam pendistribusian bantuan, mengedepankan kualitas beras, sehingga masyarakat penerima benar-benar merasakan manfaatnya.

“Saya berharap kualitas bantuan menjadi prioritas utama bagi pelaksanaan kegiatan ini, kepada penyedia kami harapkan semaksimal mungkin memberikan kualitas bantuan seperti yang telah diamanatkan oleh kementrian RI,” paparnya.

Bahkan, bukan hanya penyedia, kepada Dinas yang menangani, Bupati Salwa meminta agar terus melakukan evaluasi secara bertahap, data yang disajikan diminta harus benar-benar valid dan transparan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

“Para pendamping PKH dan BST saya intruksikan agar melalukan monitoring untuk menjamin pelaksaan kegiatan penyaluran bantuan ini, agar berjalan maksimal dan sesuai harapan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here