Salurkan Bantuan dari Baznas, Wabup Irwan :Tolong Jangan Dijual

44
Wabup Irwan saat memberikan bantuan secara simbolis

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat meminta kepada para penerima bantuan alat produktif yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) agar tidak dijual.

“Minta tolong alat-alat yang diterima tidak dijual, harus dimanfaatkan, karena banyak informasi yang didapat banyak alat-alat bantuan dijual, jadi. Minta tolong jangan dijual,” ungkap Wabup Irwan, saat menyalurkan bantuan alat usaha produktif tahap II, di Wisma Wabup, Sabtu (14/12/2019).

Dikatakan Wabup, untuk mendapatkan alat-alat usaha produktif tersebut tidaklah mudah, harus melalui tahapan dan survey kepada calon penerima yang dilakukan oleh Tim Baznas. Diharapkan Wabup, Baznas harus sejujur mungkin dalam melakukan survey kepada calon penerima dan penerima pun harus sebaliknya.

“Jadi tolong lakukan ini dengan jujur. Tolong alat-alat yang diterima betul-betul dimanfaatkan untuk menambah ekonomi dalam keluarga, dan sekali lagi jangan sampai dijual,” tegasnya.

Selain itu, Wabup Irwan meminta kepada Baznas agar bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPS) dalam rangka pendataan penerima bantuan, sehingga tidak ada data penerima yang double.

“Baznas harus bersinergi dengan Diskoperindag dalam memberikan bantuan. Karena tidak menutup kemungkinan, satu orang yang mendapat bantuan dari OPD, masih mendapat juga bantuan alat dari Baznas. Ini yang perlu kita antisipasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Bondowoso, Junaidi Mukhti mengatakan, sesuai dengan arahan Wabup Irwan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum memberikan bantuan kepada para Mustahiq.

“Alhamdulillah, sesuai arahan Wabup, kita kedepan akan selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here