Sambut HUT RI ke 74, Dinas Dikbud Bondowoso Gelar Gerak Jalan Tingkat SD

134

BONDOWOSO– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), menggelar Gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD).

Gerak jalan tersebut diselenggarakan agar bisa menumbuhkembangkan rasa kepedulian dan jiwa nasionalisme sejak dini, khususnya anak SD di Kabupaten Bondowoso. 

“Gerak jalan ini kita laksanakan agar rasa  tanggung jawab dan kepedulian kita terhadap bangsa semakin meningkat,” urai Kepala Dinas Dikbud, Harimas (5/8/2019).

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa, hal tersebut juga sebagai bentuk pendidikan karakter. Agar nantinya siswa bisa memiliki kepribadian yang hakiki, peduli terhadap sosial dan budaya.

“Hal ini juga  bentuk pendidikan karakter untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan berbangsa dan bernegara khususnya di bidang pendidikan,” tuturnya.

Lebih jauh, Harimas  manyampaikan pendidikan karakter harus diberikan sejak anak berusia dini, sehingga mereka akan menyerap secara otomatis apa yang diberikan oleh guru ataupun orangtua.

“Hal ini juga menumbuhkan jiwa kesadaran anak didik untuk bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai seorang anak didik atau murid,” tukasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here