Sapa Pelaku UMKM, Paslon SABAR Berkomitmen Ciptakan Ekonomi Kerakyatan

222
Irwan Bachtiar (dua dari kiri) saat mempromosikan produk UMKM dalam kegiatan CFD (foto : rizqi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Pilkada Bondowoso, KH Salwa Arifin-H Irwan Bachtiar (SABAR), berkomitmen untuk menciptakan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Calon Wakil Bupati Irwan Bachtiar menilai, saat ini di Bondowoso ada sekitar 38 ribu UMKM yang perlu mendapat pendampingan dari pemerintah. Hal ini penting dilakukan agar mampu mewujudkan pemerataan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk berusaha mandiri dalam rangka meningkatkan taraf hidup.

“Harus ada upaya pendampingan secara merata, jangan hanya memberikan bantuan saja. Karena, dengan pemerataan ekonomi yang terjadi di pedesaan dan perkotaan tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah yang berkeadilan,” kata Irwan, Minggu (22/4/2018) saat menyapa para pelaku UMKM sekitar Alun-alun Ki Bagus Asra.

Selama ini, UMKM di Bondowoso hanya diberi bantuan teknologi tepat guna (TTG) yang tidak tepat sasaran. Oleh karena itu politisi PDI-P ini berkomitmen jika terpilih nanti, akan memberikan pendampingan, sentuhan permodalan dan minimal memberikan bimbingan untuk peningkatan kualitas maupun kuantitas produk UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here