Satu Warga Bondowoso Positif Covid-19

50
Kepala Dinas Kesehatan, Mohammad Imron saat melakukan press conference dengan Media

BONDOWOSO – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, menyatakan 1 orang positif Covid-19, dari Desa Bukor Kecamatan Wringin.

“Satu warga Bondowoso resmi positif, dan itu telah dirilis Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Rimur,” ungkap Mohammad Imron usai menggelar press conference di aula dinas, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Imron, pasien positif Covid 19 yang berprofesi sebagai perawat tersebut, sebelumnya mengikuti pelatihan petugas haji di Surabaya beberapa bulan yang lalu.

“Seperti yang kita ketahui, pasien positif tersebut juga merupakan salah satu peserta pelatihan petugas kesehatan haji dari Bondowoso,” ujar Imron.

Saat ini, kata Imron, sebagai langkah antisipasi penularannya, Pemkab melalui Dinas Kesehatan telah melakukan penelitian dan penelusuran terhadap pasien terdampak dan lingkungan sekitar tempat tinggal pasien.

“Kita telah melakukan tracking dan penelusuran, kita lihat siapa saja yang sempat berhubungan dengan pasien dan kontak erat pasien hanya sebatas dilingkup keluarga saja,” tuturnya.

Selanjutnya, Pemkab akan terus berupaya untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Covid-19 di daerah Kabupaten Bondowoso.

“Kita akan lakukan pendampingan kepada pasien, dan selanjutnya akan dilakukan isolasi khusus, dan saat ini pasien telah dirawat di RS. Koesnadi Bondowoso,” tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini di Bondowoso, tercatat jumlah orang dalam pantauan sebanyak 720 orang, dan pasien dalam pengawasan berjumlah 1 orang. Sedangkan saat ini juga tercatat ada 1 warga Bondowoso yang positif Covid-19. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here