Sebanyak 42 Mahasiwa Prodi D-III Keperawatan Unibo Ikuti Prosesi Capping Day

31

BONDOWOSO – Capping Day merupakan merupakan langkah awal bagi para calon perawat untuk dapat bekerja melayani pasien dengan penuh cinta dan kasih.

Hal tersebutlah yang mendasari program studi (Prodi) D-III Keperawatan Universitas Bondowoso (Unibo), menggelar prosesi Capping Day kepada 42 mahasiswanya.

Ketua Prodi D-III Keperawatan Unibo, Yohanna Dwi Agustin menjelaskan, semua mahasiswa yang mengikuti prosesi Capping Day akan ditempatkan di dua Rumah Sakit, yakni, RSUD Dr Koesnadi Bondowoso dan RS Baladhika Husada DKT Jember.

“Setelah mendapatkan pendidikan di kampus, mereka semua akan mengikuti Capping Day selama dua bulan lamanya,” katanya, usai pelaksanaan prosesi Capping Day di aula Gedung Serbaguna Pandjaitan, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskannya lagi, mahasiswa yang mengikuti prosesi Capping Day tersebut adalah mahasiswa yang telah menjalani pendidikan akademik selama 3 semester.

“Capping Day itu sama dengan pembelajaran di klinik. Jadi, ditengah-tengah Prodi D-III yang kurang lebih 6 semester ini dilakukan Capping Day,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa prosesi Capping Day adalah momentum bagi calon perawat untuk mengaplikasikan teori yang didapat selama pendidikan akademik di 3 semester awal kepada masyarakat.

“Tadi sudah saya contohkan kepada salah satu tokoh perawat dunia, harapannya agar mahasiswa yang akan melakukan Capping Day ini benar-benar mendedikasikan dirinya untuk kemanusiaan,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here