Sebentar Lagi, Citiplaza Jadi Pusat Perbelanjaan Terlengkap di Bondowoso

824
Asisten III, Wawan Setiawan bersama Teges Prita Soraya saat meletakkan batu pertama pembangunan Citiplaza (foto : yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Tak bisa dipungkiri, selama ini masyarakat Bondowoso kerap kali menghabiskan uang untuk berbelanja ke luar kota, semisal Jember dan Situbondo. Hal tersebut menjadi kebiasaan, karena di Kabupaten Bondowoso saat ini masih belum ada pusat perbelanjaan yang lengkap.

Namun, sebentar lagi masyarakat Bondowoso tak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, pakaian, kuliner, sarana rekreasi dan hiburan. Karena, saat ini Citiplaza di jalan Ahmad Yani, mulai dibangun dan akan menjadi pusat perbelanjaan terlengkap di kota tape.

Tentunya, masyarakat bertanya-tanya, apa saja sih yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Citiplaza ini. Yang pasti, pusat perbelanjaan berlantai 2 dengan luas 9.856 m2 ini, akan tampil beda. Ada sarana hiburan bagi anak, gedung bioskop, pusat kuliner, UMKM, serta berbagai kebutuhan sandang dan pangan bisa dibeli di Citiplaza ini.

Pusat perbelanjaan yang dibangun di lahan seluas 25.993 m2, yang dibangun di Kelurahan Nangkaan ini, juga menyediakan fasilitas terlengkap, mulai dari tempat beribadah, arena pertunjukan, serta lahan parkir yang luas dan aman. Disana juga ada foodcourt, departemen store, supermarket dan tempat bermain anak.

Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya mengatakan, lokasi dibangunnya Citiplaza ini sangat strategis, karena berdekatan dengan pusa kota, alun-alun dan pusat pemerintahan Bondowoso.

“Jadi semua lapisan masyarakat sangat mudah untuk mengakses lokasi Citiplaza ini,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Selain berdekatan dengan pusat kota, pembangunan pusat perbelanjaan terlengkap dan pertama di Bondowoso ini, lanjut Teges Prita Soraya, dibangun dan didesain dengan memperhatikan konsep yang ramah lingkungan.

“Tentunya ramah lingkungan dan semua ijin sudah kami selesaikan sebelum Citiplaza ini dibangun dan dilaunching,” tuturnya.

Wanita kelahiran Jawa Tengah ini, juga menjelaskan, nantinya masyarakat Bondowoso tidak perlu lagi berbelanja produk bermerek ke luar kota. Pasalnya, di Citiplaza tidak hanya menjual barang dan produk lokal saja, merek ternama nasional juga tersedia.

“Citiplaza Bondowoso ini juga membuka peluang bagi para pengusaha ritel dan kuliner lokal. Sehingga apa yang tersedia akan bervariasi, dan lengkap,” tukasnya. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here