Sekda Bondowoso Akan Perbaiki PT Bogem

68
Sekda Bondowoso Syaifullah

BONDOWOSO – Permasalahan Badan Usaha Milik Daerah PT Bondowoso Gemilang (Bogem) yang dinilai kompleks, terus berkepanjangan. Mulai dari dugaan ada kesalahan dalam rekrutmen direktur, sampai carut marut masalah penyertaan modalnya, kian buram.

Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah. Bahkan, dirinya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan membenahi PT Bondowoso Gemilang (Bogem) secara keseluruhan.

Hal tersebut perlu dilakukan setelah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam bidang perkopian ini, dikatakannya, telah diperiksa oleh pihak Inspektorat Kabupaten Bondowoso.

Bahkan, seorang warga yang mengatasnamakan Forum Komunitas Petani Kopi Bondowoso, Ilham Mulyadi menggelar unjuk rasa tunggal di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dirinya menuntut agar Pemerintah daerah memproses melalui jalur hukum akan penyalahgunaan jabatan oleh para pengurus PT Bogem sehingga diduga terjadi kerugian pada perusahaan tersebut.

“Minggu besok direktur dan komisaris saya panggil bersama auditor. Jadi ada beberapa yang harus diselesaikan,” ungkapnya saat dikonfirmasi mengenai unjuk rasa tunggal tersebut, di pendopo Bupati, Kamis (12/3/2020).

Tak hanya itu, dikatakan Syaifullah, jika memang terbukti ada penyimpangan pada PT Bogem, dirinya mempersilahkan untuk diproses secara hukum.

“Jika memang ada kesalahan, saya siap mengantarkan ke Polres Bondowoso untuk memproses secara hukum PT Bogem ini,” tegasnya.

Namun demikian, Syaifullah meminta waktu untuk memperbaiki PT Bogem terlebih dahulu mulai dari managemen hingga Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. “Kita akan perbaiki dahulu. Jika saya memperbaiki benar, saya akan duduk membela PT Bogem,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here