Sekda Jadi Tersangka, Wabup Irwan : ASN Harus Tetap Tenang

99
Wabup Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi oleh awak media

BONDOWOSO – Meskipun belum menerima surat resmi penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai tersangka kasus ancaman pembunuhan, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat tetap mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terpancing suasana yang bisa mengganggu kinerja.

“Saya belum tau pastinya, karena saya belum menerima surat tembusan penetapan tersangka itu sendiri,” ungkap Wabup, usai memimpin rapat pengarahan zona integritas di Wisma Wabup, Rabu (17/6/2020).

Dirinya berharap untuk menjaga suasana pemerintah agar tetap kondusif dan berjalan dengan tenang, ia menghimbau kepada seluruh ASN agar terus melakukan dan menjalankan tugas sert fungsinya sebagai abdi masyarakat dan Negara.

“Harapan saya kepada para ASN di lingkup kerja Pemkab, bekerjalah dengan tenang sesuai dengan apa yang harus dikerjakan. Jangan sampai menganggu jalannya roda pemerintahan,” tegasnya.

Selain itu, Wabup juga meminta kepada Sekda Syaifullah sebagai pejabat tertinggi di kalangan ASN, agar mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Sebagai warga negara yang taat hukum, harus diikuti, seumpama ada pemanggilan pemeriksaan, ya. Harus hadir,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here