Sektor Pariwisata di Bondowoso Harus Bisa Ciptakan Multiplier Effect

195
Irwan Bachtiar saat membrikan arahan kepada beberapa Kades dan pelaku dunia pariwisata di Pemandangan Arak-arak

BONDOWOSO – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Bondowoso diharapkan dapat memberikan dampak positif atau multiplier effect kepada masyarakat.

“Indikator pengembangan wisata bukan hanya sebatas kunjungan wisatawan, tetapi juga berdampak kepada pemberdayaan masyarakat,” jelas Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat usai Kunjungan Kerja (Kunker) di area wisata alam Arak-arak, Rabu (21/11/2018).

Agar berdampak kepada pemberdayaan masyarakat, dikatakan Wabup kelahiran Bondowoso ini, agar para Kepala Desa (Kades) mensosialisasikan kepada warganya untuk selalu siap terhadap pengembangan pariwisata di wilayahnya.

“Masyarakat harus welcome karena akan berdampak kepada masuknya investor. Pastinya, juga berdampak kepada stabilitas keamanan ditempat wisata tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wabup Kabupaten Bondowoso periode 2018-2023 ini menyampaikan, dengan dibangunnya tempat pariwisata disuatu wilayah, akan berkembang yang namanya tempat hiburan yang positif dan pembangunan tempat penginapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here