Selama 12 Hari, Satreskoba Polres Bondowoso Ungkap 8 Kasus Narkoba

481
Kapolres (tengah) didampingi oleh Wakapolres (kanan) dan Kasat Reskoba (kiri) saat membeberkan barang bukti hasil operasi Tumpas Narkoba

BONDOWOSO – Selama 12 hari, sejak 2 hingga 13 Februari 2017, Operasi Tumpas Narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Bondowoso berhasil mengungkap 8 kasus dan menangkap 11 orang tersangka.

Keberhasilan Kepolisian Resor Bondowoso ini diungkapkan dalam press release di lobby Mapolres, Rabu (15/7/2017). Press release kali ini dipimpin langsung  oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK, yang didampingi Pejabat Utama Polres Bondowoso.

“Tindak pidana yang merupakan target operasi yang berhasil diungkap terdapat 8 kasus terdiri dari 3 tindak pidana pelangaran UU tentang kesehatan dan 1 kasus kepemilikan / penguasaan narkotika golongan 1 jenis tanaman dan 4 kasus kepemilikan / penguasaan narkotika golongan 1 jenis sabu,” kata Kapolres.

Pada kegiatan release tersebut Kapolres bersama Wakapolres dan Kasat Reskoba membeberkan beberapa barang bukti yang berhasil disita serta tersangka yang berhasil diamankan oleh jajaran satuan reserse narkoba selama pelaksanaan operasi Tumpas Narkoba. 

“Dari hasil operasi tersebut, satuan reserse narkoba mengamankan Barang Bukti (BB) Ganja Kering 1000 gram / 1 Kg, Sabu seberat 10,25 gram, Obat keras 4476 butir, Unit HP, uang tunai sebesar Rp 570 ribu, 2 buah korek api yang sudah dimodifikasi, 2 buah sedotan warna putih, 1 pak plastik klip kosong, 2 buah sedotan warna putih, 1 lembar bukti transfer, 1 buah buku catatan penjualan, 2 alat hisab sabu, dan 2 pipet kaca,” ungkap Kapolres yang didampingi Kasat Reskoba.

Kapolres  menyampaikan, seluruh tersangka menyasar kepada kaula muda di Kabupaten Bondowoso, sehingga diperlukan pengawasan dari seluruh pihak, dimana masing-masing pihak memiliki tanggung jawab yang sama besarnya, baik itu kepolisian dan seluruh elemen masyarakat itu sendiri.

“Saya menekankan agar seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di Bondowoso. Dengan penangkapan ini, kita sudah menyelamatkan ribuan orang lebih generasi penerus bangsa. Kepolisian sebagai ujung tombak pemberantasan narkoba tidak dapat bekerja sendiri namun butuh bantuan dari masyarakat terlebih dalam hal pencegahan,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here