Selangkah Lagi, Tunjangan Insentif Guru Ngaji Bakal Terealisasi

162
Harimas saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi dan pembinaan kepada guru ngaji di Kecamatan Kota

BONDOWOSO – Sebanyak 5.435 guru ngaji di Kabupaten Bondowoso yang telah divalidasi, bakal menerima bantuan insentif. Pasalnya, saat ini Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan sosialisasi dan pembinaan guru ngaji di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Harimas mengatakan, saat semua administrasi telah selesai dilakukan oleh Dinas Dikbud dan telah ditandatangani oleh tim anggaran, maka proses pencarian insentif guru ngaji bakal bisa dicairkan.

“Kalau semua administrasi dari Dinas Dikbud sudah ditandatangani oleh tim anggaran yang diketuai oleh Sekda, maka tidak ada alasan lagi untuk Dikbud untuk menunda-nunda,” urai Harimas usai menggelar sosialisasi pembinaan guru ngaji di kantor Kecamatan Tenggarang, Senin (2/9/2019).

Dikatakan Harimas, meski telah selesai melakukan sosialisasi kepada seluruh guru ngaji se kabupaten Bondowoso, hal tersebut belum bisa menjadi acuan resmi jika seluruh administrasi masih belum ditandatangani oleh tim anggaran.

Kendati demikian, dirinya terus berupaya keras untuk segera merealisasikan pemberian Insentif tersebut.

“Saya berupaya untuk segera tuntas biar cepat beres. Semisal, sekarang selesai untuk Kecamatan Bondowoso dan Tenggarang. Ya kita cairkan dulu,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya mengemukakan melalui kegiatan sosialisasi pembinaan guru ngaji tersebut, akan menjadi wadah bagi para guru ngaji untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah.

“Kegiatan ini kita laksanakan dari tanggal 2 hingga 13 September yang intinya kita akan membahas tentang bagaimana teknis pencairan insentif guru ngaji,” tegasnya.

Meski demikian, setelah proses pencairan telah direalisasikan, Dinas Dikbud sebagai leading sektor akan mendatangi setiap guru ngaji yang telah menerima bantuan.

“Sesuai dengan Perbub Nomor 33 tahun 2019, karena ini bentuknya kegiatan, tentu kita harus evaluasi dengan mendatangi setiap guru ngaji,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here