Selaraskan Kebijakan Hukum, Bupati dan Kajari Bondowoso Teken MoU

52
Penandatanganan MoU antara Bupati KH Salwa Arifin dan Kepala Kejari, Unaisi Hetty Nining secara virtual

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), Senin (4/5/2020).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan Kepala Kejari, Unaisi Hetty Nining secara virtual, di Peringgitan Pendopo Kabupaten Bondowoso.

Adapun tujuan MoU tersebut adalah menyelaraskan antara kebijakan hukum Pemkab dengan tugas serta fungsi Kejari Bondowoso.

“Ini bertujuan memberikan kepastian hukum dan penyelesaian permasalahan hukum dibidang perdata dan TUN yang dihadapi pemerintah daerah, baik di dalam maupun di luar pengadilan,” ungkap Bupati Salwa Arifin.

Selain itu, penandatanganan MoU tersebut juga sebagai tindak lanjut atas Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 12 tahun 2014 tentang pedoman penanganan perkara di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Bupati kelahiran Bondowoso ini menegaskan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu menaati peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“MoU ini hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh perangkat daerah dalam penyelesaian permasalahan hukum, baik yang bersifat ligitasi maupun non ligitasi, terutama di bidang perdata dan TUN,” pungkas Bupati Salwa. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here