Seluruh OPD di Bondowoso Ikuti Konsultasi R-APBD 2020

207
Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wiratmo Mulyanto

BONDOWOSO – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bondowoso mengikuti konsultasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2020, di aula Hotel Ijen View, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan yang menghadirkan konsultan perencanaan dan anggaran daerah, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ismail Amir tersebut, diharapkan bisa membantu semua OPD untuk menyusun anggaran yang selaras dengan visi dan misi bupati menuju Bondowoso Melesat.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wiratmo Mulyanto, selain untu menyelaraskan penyusunan R-APBD tahun 2020 acara tersebut menjadi sarana untuk membangun kebersamaan antara OPD.

“Intinya, bagaimana kami memberikan pendampingan agar teman-teman OPD bisa membreackdown APBD tahun 2020, agar mengerucut untuk mewujudkan visi dan misi Bupati KH Salwa Arifin,” katanya usai acara.

Selain membahas R-APBD 2020, lanjutnya, BPKAD juga melakukan evaluasi untuk penggunaan anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun 2019 agar APBD 2020 bisa lebih baik lagi.

“Evaluasi itu pasti, dan itu lebih kepada RPJMD, RKPD, Renstra, baru ke KU PPAS dan APBD. Evaluasi APBD 2019 lebih kepada pendapatan, apa yang belum dicapai sehingga tahun 2020 kita fokus untuk menggenjotnya,” terangnya.

Seperti diketahui, konsultasi R-APBD tahun 2020 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syafullah, dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, dari tingkat Dinas, Badan, Bagian hingga Kecamatan. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here