Sempat Terkendala Perbup, Dakel di Bondowoso Segera Terealisasi

63

BONDOWOSO – Meskipun sebelumnya sempat terkendala Peraturan Bupati (Perbup), Dana Kelurahan (Dakel) di Kabupaten Bondowoso akan segera terealisasi.

Bahkan, beberapa ganjalan pemerintah setempat untuk mencairkan Dakel sudah teratasi dan menemukan titik terang. Pasalnya, saat ini sudah masuk dalam tahap penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA).

“Hari ini, para lurah sedang mengerjakan RKA Dakel. Dan secepatnya akan selesai. Mungkin hari ini sudah selesai,” urai Kepala Bagian Pemerintahan, Juni Sukarno, saat ditemui di kantornya, Senin (24/6/2019).

Dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Juni ini, untuk tahap pelaksanaan Dakel tersebut masih menunggu persyaratan yang harus dilengkapi, seperti RKA dan lain-lain.

“Kalau pelaksanaannya nanti setelah semuanya lengkap, semisal hal-hal yang dibutuhkan seperti, tim perencana, tim pelaksana dan tim pengawas. Setelah itu, baru bisa direalisasikan,” tuturnya.

Pada pelaksanaan program baru tersebut, lanjut Juni, sesama lurah harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk memaksimalkan kinerja agar tidak tersandung kasus korupsi.

“Kita harus hati-hati, mengerjakan selalu dengan tim untuk meminimalisir kesalahan,” tegasnya.

Labih jauh Juni menerangkan, hasil dari proses yang telah disepakati bersama, total anggaran untuk Dakel masih tetap seperti semula tidak ada perubahan.

“Kalau anggarannya sudah disiapkan Rp699 juta, jadi kendalanya hanya harus belajar bareng-bareng itu,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here