Sempat Tertunda Gegara Covid-19, e-Kinerja di Bondowoso Mulai Diujicoba

166

BONDOWOSO– Memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mulai mengujicobakan aplikasi e-Kinerja untuk absensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wawan Setiawan, mengatakan, penerapan aplikasi tersebut sebenarnya sudah terancang sejak sebelum masa pandemi Covid-19, akan tetapi ketika hendak diterapkan terkendala wabah Covid-19, sehingga menunggu untuk masa pulihnya kehidupan yang baru.

“Sebenarnya kita sudah persiapan di awal tahun. Di dalam rancangan Perbup dulu itu rencananya dilaksanakan pada bulan Maret dan pada waktu itu ada masa uji coba, tetapi karena Covid-19 akhirnya tertunda,” ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

Dikatakan Wawan, penundaan penerapan e-Kinerja tersebut bukan hanya terjadi di Kabupaten Bondowoso saja, akan tetapi semua wilayah. Karena jika masih tetap dilaksanakan penerapan e-Kinerja dinilai tidak akan maksimal.

“Karena kan ada kebijakan, ada yang kerja di rumah dan sebagian kerja di kantor, sehingga ketika diterapkan e-Kinerja belum efektif dan akhirnya program itu tertunda,” tuturnya.

Di era new normal inilah, lanjut Wawan, akan segera dilaksanakan untuk penerapan aplikasi e-Kinerja tersebut, dan pemerintah merencanakan dalam bulan November tahun ini, aplikasi absen tersebut sudah bisa di gunakan secara efektif.

“Tinggal kita evaluasi mengenai aplikasinya, karena yang namanya aplikasi kan tidak langsung sempurna, masih butuh penyesuaian dan sebagainya,” tutupnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here