Serah Terimakan BMD, ASH : Ini Demi Masa Depan Bondowoso

196
Bupati Amin Said Husni didampingi oleh Kapolres dan Kajari Bondowoso bersama Perwakilan Poltek Jember

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyerahkan Barang Milik Daerah (BMD) kepada Politeknik (Poltek) Negeri Jember dan Polres setempat. 

 

Penyerahan aset tersebut, Dikatakan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, dalam rangka masa depan Kabupaten berjuluk Republik Kopi ini. 

 

“Untuk Polsek Botolinggo, Jambesari dan Tamankrocok yang sebelumnya Subsektor, kini sudah menjadi Polsek seutuhnya. Ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan keamanan yang prima kepada masyarakat,” papar Bupati Bondowoso dua periode ini, Senin (13/8/2018), dalam sambutannya di pendopo. 

 

Penyerahan aset kepada kepolisian Bondowoso, menurutnya karena Polsek sebagai ujung tombak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan meciptakan keamanan serta ketertiban yang bisa berfungsi secara maksimal.

 

“Polsek merupakan organisasi kepolisian paling dasar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, aset yang kita miliki, diserahkan kepada Polres Bondowoso dengan harapan terciptanya suasana yang kondusif,” katanya. 

 

Di sektor pendidikan, Pemkab Bondowoso juga menyerahkan beberapa aset daerah untuk menunjang sarana dan prasarana peningkatan sektor pendidikan.

 

“BMD yang diserahkan kepada Politeknik Negeri Jember Kampus Bondowoso, semata-mata untuk meningkatkan pendidikan masyarakat, sehingga mereka tidak perlu keluar kota untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” tambahnya.

 

Aset yang akan dikelola oleh Poltek Jember ini, lanjut Amin, selain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bondowoso, juga ditujukan untuk meningkatkan perekonomian mereka. 

 

“Dengan hadirnya Poltek Jember Kampus Bondowoso ini, tentunya akan menciptakan multiplier effect bagi perputaran perekonomian masyarakat dengan munculnya usaha tempat kost bagi mahasiswa, toko yang semakin ramai serta semua usaha warga yang lainnya,” pungkasnya. 

 

Untuk diketahui, Serah terima BMD oleh Pemkab tersebut dihadiri oleh Kapolres Taufik Herdiansyah Zeinardi, Direktur Poltek Jember Nanang Dwi Wahyono dan Kajari Bondowoso serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Bondowoso. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here