Serahkan Bantuan Alat Produktif, Ini Pesan Bupati Salwa

63
Bupati KH. Salwa Arifin didampingi Kepala DPMD, Abdurahman saat menyerahkan bantuan alat produktif secara simbolis

BONDOWOSO – Sebanyak 150 orang menerima bantuan alat produktif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso yang secara Simbolis, diserahkan oleh Bupati KH Salwa Arifin, di pendopo bupati, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati KH Salwa Arifin mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut diarahkan kepada masyarakat yang mempunyai keterampilan dalam meningkatkan taraf ekonomi mereka.

“Ya, bantuan alat produktif ini kita serahkan kepada masyarakat yang mempunyai skill atau profesi di bidangnya, seperti pertukangan dan perbengkelan,” ungkapnya.

Pemberian bantuan alat produktif tersebut sebagai wujud keseriusan Pemkab Bondowoso, guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya, sehingga dengan alat tersebut, masyarakat bisa lebih mudah untuk melakukan aktifitasnya dalam berprofesi.

“Ini bentuk perhatian kita kepada masyarakat, insyaallah kedepan kita tingkatkan lagi dari jumlah penerima itu,” paparnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso tersebut meminta kepada Kepala Desa untuk berperan aktif dalam mengawasi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tidak disalahgunakan.

“Meski hanya sanksi teguran, kita harapkan bantuan yang telah diberikan tidak dijual, maka dari itu saya minta kepada camat dan Kepala Desa agar mengawasi,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdurahman mengatakan, dari Total penerima bantuan alat tersebut telah melalui proses verifikasi dari tim DPMD.

“Semua telah kita verifikasi, jadi, mereka yang hadir disini pantas menerima bantuan ini,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here