Serahkan BST Secara Simbolis, Wabup Irwan : Jangan Sampai Salah Sasaran

34
Wabup Irwan saat menyerahkan BST secara simbolis kepada penerima manfaat

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu, kepada 13.405 warga, di halaman kantor Pos Bondowoso, Selasa (19/5/2020).

Menurut Wabup Irwan, BST yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk mengantisipasi dampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini, harus tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Secara simbolis kita serahkan BST dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, kepada para penerima, saya atas nama pemerintah daerah mengharap agar bantuan ini digunakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Dikatakan Wabup Irwan, di dalam penyerahan tersebut ditekankan agar penerima manfaat BST dari Kemensos RI benar-benar penerima yang membutuhkan dan layak untuk menerima BST.

“Kita tekankan agar penerima bantuan ini benar-benar orang yang tepat yang memang sangat membutuhkan bantuan, apalagi ditengah-tengah wabah Covid- 19 ini,” tegasnya.

Disamping itu, tambah politisi PDI-P ini, menengaskan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani BST, se-maksimal mungkin melakukan verifikasi data para penerima bantuan.

“Dinas Sosial wajib aktif untuk memperbaiki data orang yang berhak menjadi penerima BST, dan apabila ada penerima yang telah terdaftar dan tidak berhak menerima, maka pemerintah segera mengalihkan untuk mereka yang lebih berhak,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here