Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Ini Pesan Bupati Bondowoso

404
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS di halaman Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di halaman Pemkab Bondowoso, Senin (27/5/2019).

Namun demikian, Bupati kelahiran Bondowoso ini mengatakan, CPNS yang telah menerima SK masih akan melewati masa percobaan sekurang-kurangnya 1 tahun untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Selama masa percobaan, saudara sekalian akan melalui proses pendidikan dan pelatihan dasar untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme serta kebangsaan. Selain itu, juga untuk membangun karakter dan kepribadian yang unggul serta bertanggungjawab. Dan terakhir untuk kompetensi bidang,” papar KH Salwa saat memberikan sambutan.

Tak hanya sampai disitu, dikatakan KH Salwa Arifin, setelah para CPNS ini lulus dalam mengikuti pendidikan pelatihan dasar, masih akan dievaluasi dalam hal kecakapan, sikap budi pekerti hingga kesehatan.

“Jika semua persyaratan telah dipenuhi, maka saudara akan diangkat menjadi PNS. Tetapi jika terjadi sebaliknya, maka ada kemungkinan tidak dapat diangkat bahkan bisa diberhentikan sebagai CPNS,” tegasnya.

Oleh karena hal tersebut, KH Salwa berpesan agar 266 orang yang telah menerima SK pengangkatan CPNS ini dapat menunjukkan kinerja dengan baik selama 1 tahun kedepan.

“Terapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur, pelihara selalu integritas dan wibawa, tingkatkan motivasi serta etos kerja. Dan yang terakhir, tingkatkan pula kualitas moral dan keimanan, mengedepankan profesionalitas, kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas terhadap pemerintah daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 3.026 orang mengikuti seleksi CPNS. Sedangkan yang dinyatakan lulus dan diusulkan menjadi CPNS di Kabupaten Bondowoso sebanyak 262 orang. Sedangkan dari formasi bidan PTT Kemenkes sebanyak 4 orang. Sehingga jumlah total sebanyak 266 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here