Serap Aspirasi, Bupati Ngopi Bareng Masyarakat Desa Bandilan

42
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin bersama Forkopimda saat menghadiri Ngopi bareng di Desa Bandilan

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ngopi Bareng masyarakat Desa Bandilan, Kecamatan Prajekan, Sabtu (14/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah, Kepala Dinas Pertanian, Dwi Wardana, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati KH Salwa Arifin mengungkapkan, jika dirinya telah seringkali mendatangi pelosok-pelosok desa yang terisolir seperti desa Bandilan, hal tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga tentang kebutuhan mereka.

“Kita Pemerintah Daerah dalam hal ini saya selaku bupati, telah seringkali mendatangi dusun-dusun terpencil seperti ini, untuk melihat dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan,” ungkap Bupati Salwa di hadapan ratusan masyarakat setempat.

Dikatakan bupati, bukan hanya Desa Bandilan saja yang keadaan infrastruktur maupun ekonomi yang masih dibawah rata-rata, akan tetapi masih banyak desa yang lain dan membutuhkan bantuan dari pemerintah. Maka, dari hal tersebut, melalui Ngopi Bareng, bupati berharap bisa menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Bukan hanya di Desa Bandilan saja yang masih butuh perhatian pemerintah, tapi masih banyak desa yang lainnya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi mereka tentang keadaan sehari-hari mulai dari perekonomian, infrastruktur dan lainya.

“Usulan ini akan kita tampung dan akan kami tindaklanjuti lebih baik, sehingga visi misi kami dalam membangun daerah dari pinggiran bisa terwujud, dan menjadikan Bondowoso Melesat bisa terlaksana,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here