Serap Aspirasi, Komisi V DPR-RI Kunker ke Bondowoso

40
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI saat menerima Cinderamata dari Bupati Bondowoso

BONDOWOSO – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), melakukan kunjungan kerja di masa Reses persidangan I tahun 2020-2021 di Kabupaten Bondowoso, Kamis (15/10/2020).

Kunjungan kerja rombongan DPR-RI tersebut ,bertujuan untuk menampung aspirasi dan masukan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Nurhayati, mengemukakan tujuan datangnya ke Kabupaten Bondowoso adalah untuk meninjau infrastruktur yang ada di kabupaten setempat.

“Kami ada beberapa bidang, jadi kami meninjau mana yang kewenangan pusat dan bukan, dikarenakan irigasi yang merupakan kewenangan pusat adalah irigasi primer yang bisa mengairi 3.000 hektare sawah,” ungkapnya.

Selain meninjau infrastruktur, rombongan Komisi V DPR-RI tersebut juga menyoroti tentang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di kabupaten setempat.

“Untuk perumahan tidak layak huni di Bondowoso masih 73 ribu, mungkin bisa dibantu oleh Kementrian PUPR,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyambut ramah kedatangan Rombongan Komisi V DPR-RI, dengan harapan bisa mendapatkan dukungan untuk kemajuan pembangunan yang ada di kabupaten Bondowoso.

“Kami berharap dengan kedatangan rombongan DPR-RI ini bisa memberikan dukungan kepada Kabupaten Bondowoso, karena kami mempunyai rencana besar tapi tidak didukung oleh anggaran yang cukup, maka dari itu kami berharap dukungan dari Komisi V DPR-RI,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here