Sesuai Kesepakatan, Pemkab akan Relokasi PKL Alun-alun

271
Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Ady Kriesna saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungannya ke wisata kuliner Ki Ronggo

BONDOWOSO – Sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan para pedagang kaki lima dan Komnas HAM, tahun depan para pegiat kuliner di Alun-alun Bondowoso akan direlokasi ke wisata kuliner jembatan Ki Ronggo, Kelurahan Sekarputih.

“Sesuai dengan kesepakatan Pemkab, para PKL dan Komnas HAM, tahun 2020 semua sepakat untuk pindah ke wisata kuliner jembatan Ki Ronggo ini,” urai Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Ady Kriesna disela-sela kunjungannya ke wisata kuliner Ki Ronggo bersama Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Selasa (18/6/2019).

Kunjungan rombongan Komisi II DPRD tersebt, lanjut politisi muda dari partai Golkar ini, adalah dalam rangka meninjau sarana dan prasarana yang ada di wisata kuliner Ki Ronggo yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten setempat.

“Kunjungan ini guna memastikan item-item yang telah tertuang dalam kesepakatan itu, termasuk perbaikan fasilitas disini, apakah sudah betul-betul dipenuhi oleh pemerintah,” paparnya.

Lebih jauh, Kriesna mengungkapkan bahwa hasil evaluasi dari mitra kerja pemerintah yakni Komisi II dengan Diskoperindag adalah masalah standarisasi agar diperhatikan oleh Pemkab.

“Seperti alat jual (rombong) harus standar. Dan Pemkab mungkin perlu memfasilitasi rombong para PKL, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada PKL,” tuturnya.

Sigit Purnomo, Kepala Diskoperindag Bondowoso

Sementara menurut kepala Diskoperindag, Sigit Purnomo memastikan jika relokasi PKL yang akan dilaksanakan tahun depan, mengacu kepada kesepakatan antara PKL dan Pemkab setempat.

“Hasil dari kesepakatan antara PKL dan Pemkab yang dimediasi oleh Komnas HAM adalah per 1 Januari 2020 kita lakukan relokasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here