Setelah 12 Hari Pencarian, Wanadri: Jenazah Thoriq Ditemukan

1205
Tim SAR gabungan

BONDOWOSO – Pendaki bukit piramid pegunungan argopuro Bondowoso yang sempat dinyatakan hilang sejak 24 Juni 2019 lalu, Thoriq Riski Maulidan, diduga jenazahnya telah ditemukan pada pukul 15.30 WIB, Jumat (5/7/2019).

Dugaan penemuan jenazah Thoriq tersebut berdasar pada release dari tim SAR Wanadri. Berdasar keterangan anggota Tim SAR Wanadri, Eko Wahyu Prasetyo, jenazah survivor ditemukan disebelah selatan gunung piramid dibantu oleh Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong dan tim SAR gabungan.

Thoriq Riski Maulidan

“Melihat dari terjalnya medan ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di dahan pohon,” ujarnya dalam release Tim SAR Wanadri.

Namun demikian, proses evakuasi masih akan dilanjutkan pada esok hari, Sabtu (6/7/2019) pagi. Hal tersebut dikarenakan sulitnya medan untuk melakukan evakuasi pada jenazah survivor pada malam hari.

“Dilanjutkan pada esok hari, dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang telah memiliki standar keamanan evakuasi,” imbuh Eko dalam keterangannya tersebut.

Sementara, Pasi Intel Kodim 0822, Kapten Inf. Mulyanto membenarkan bahwa pencarian akan dilanjutkan esok hari. Karena medan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi pada malam hari.

“Proses evakuasi akan dilanjutkan esok hari,” pungkasnya.

Sejak informasi dugaan ditemukannya jenazah Thoriq beredar, masyarakat berbondong-bondondong menuju posko relawan di sekitar Dusun Tegal Tengah. Oleh karenanya, pihak kepolisian sejak sore telah menutup akses jalan bagi warga yang tak berkepentingan.

Untuk diketahui, Thoriq Riski Maulidan melakukan pendakian ke puncak gunung piramid bersama tiga temannya pada 23 Juni 2019 lalu ketika hendak mengejar pemandangan sunset. Namun ketika kembali turun, Thoriq sudah dinyatakan menghilang oleh ketiga temannya tersebut. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here