Siap Untuk Selamat, BPBD Bondowoso Gelar Apel HKBN

144
Bupati Bondowoso saat meninjau pasukan dalam apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

BONDOWOSO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso menggelar apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Kironggo, Kamis (26/4/2018).

“Apel ini digelar dalam rangka membangun kesadaran sekaligus kewaspadaan dalam menghadapi bencana serta meminimalisir dampak yang terjadi akibat bencana. Terlebih kepada masyarakat yang wilayahnya rawan akan terjadinya bencana, harus sudah mengerti akan apa yang seharusnya dilakukan” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni dalam sambutannya.

Menurut Amin, terjadinya bencana memang tidak dapat dicegah, tetapi melalui apel tersebut, semua stakeholder diharapkan selalu waspada dan dapat meminimalisir dampak yang terjadi ketika bencana melanda.

“Saya berharap, kesiapsiagaan tidak hanya pada kegiatan seremonial belaka. Tetapi saya meminta kepada jajaran aparat birokrasi, TNI, Kepolisian hingga masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi bencana,” tambah Bupati dua periode ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here