Sidak, Dinkes Bondowoso Amankan Mamin Kadaluwarsa

121

“Yang menjadi fokus kami dalam sidak ini, yang pertama adalah masa kadaluwarsa suatu produk, untuk yang kedua tentunya dari segi kemasan apakah sudah sesuai dengan standart atau tidak. Selain itu, kami juga melihat apakah produk mamin yang dijual kepada masyarakat memiliki ijin produksi ataupun ijin edar,” lanjutnya.

Jika kedapatan suatu produk yang tidak sesuai dengan ketentuan masih beredar atau dijual oleh toko, masih lanjut Imron, pihaknya yang menggandeng beberapa instansi ini akan segera mengamankan mamin tersebut.

“Ketika kita menemukan, yang pertama kami lakukan adalah mengamankan mamin tersebut. Selanjutnya, kami akan tindak lanjuti dengan memberikan peringatan dan pembuatan surat atau berita acara kepada pemilik toko ataupun produsen agar tidak melakukan seperti ini pada masa yang akan datang. Kita juga melakukan koordinasi sampai pada level Kecamatan, karena disana kita memiliki mitra seperti puskesmas yang bersinergi dengan Polsek ataupun Camat untuk terus melakukan pemantauan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here