Silaturahmi ke Wabup, PPPK Bondowoso : Terimakasih Bapak Honorer

307
Wakil Bupati Irwan Bachtiar yang juga Bapak Honorer Bondowoso, berfoto bersama usai acara silaturahmi

BONDOWOSO – Perwakilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) yang diterima dan lulus tes sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN) non PNS, bersilaturahmi ke ruang kerja Bapak Honorer, yakni, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Senin (26/10/2020).

Selain bersilaturahmi, kedatangan 23 perwakilan PPPK dari 19 kecamatan tersebut, merupakan bentuk apresiasi atas usaha Wakil Bupati yang selama ini terus memperjuangkan nasib para honorer di Bondowoso.

Mereka bertemu dan bertatap muka, untuk menyatukan sikap dan siap bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, menuju Bondowoso Melesat.

“Mereka sebagai perwakilan dari PPPK dari 19 kecamatan datang untuk mengucapkan terimakasih karena sudah lulus menjadi ASN. Mereka juga siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Bondowoso Melesat,” kata Wakil Bupati Irwan Bachtiar.

Politisi PDI-P ini juga mengajak semua PPPK untuk bisa bersaing dengan ASN PNS. Bahkan, dirinya menjelaskan jika PPPK ini diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan, atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Soal kinerja, PPPK jangan sampai kalah dengan ASN PNS. Karena, selain gaji, Pemerintah Daerah juga akan memberikan penghasilan lain berupa tunjangan, honor, dan perjalanan dinas yang diatur berdasarkan standar biaya masukan yang dirilis Kementerian Keuangan (Kemenkeu),” tambahnya.

Sementara, pengurus kordinator ASN PPPK Kabupaten Bondowoso yang diketuai Halili Firmansyah, bersama sekretarisnya, Abdul Wafi dan Purnomo sebagai bendahara, menyampaikan banyak terimakasih atas perjuangan Wakil Bupati Irwan sehingga tahun ini ratusan PPPK bisa lulus dan diterima sebagai ASN non PNS.

“Mewakili 263 PPPK guru dan 50 orang di bidang pertanian, kami bersama seluruh perwakilan PPPK se Kecamatan Bondowoso, mengucapkan terimakaish atas upaya Wabup Irwan sebagai Bapak Honorer, yang telah memperjuangkan nasib kami,” ucap Halili bersama perwakilan PPPK dari 19 Kecamatan.

Sebagai bentuk syukur kepada Allah, lanjut Halili, semua PPPK di Bondowoso sepakat untuk menyisihkan gaji pertamanya untuk menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin.

“Kami usulkan akan mengadakan tasyarkuran dan santunan bagi anak yatim. Dan alhamdulillah, hal itu disetujui oleh Bapak Honorer Bondowoso. yang terpenting, teman-teman harus tetap kompak, sejalan dengan pemerintah untuk mewujudkan bondowoso Melesat,” pungkasnya. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here