Silpa APBD Bondowoso Mencapai Rp100 Miliar

256
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat dikonfirmasi usai mengikuti Rapat Paripurna di gedung DPRD

BONDOWOSO – Berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso Tahun Anggaran (TA) 2017 sekitar Rp 100,092 Miliar.

Memasuki APBD tahun anggaran 2018, perlu kiranya untuk melakukan Perubahan APBD (PAPBD) untuk memaksimalkan capaian target yang telah ditetapkan serta mengoptimalkan landasan pemerintah, khususnya pada program pembangunan yang perlu diprioritaskan.

“Perubahan tersebut perlu dilakukan untuk menyesuaikan atas perubahan yang berkembang pada anggaran yang sudah berjalan,” ucap Bupati Bondowoso, Amin Said Husni dalam rapat paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) PAPBD tahun anggaran 2018 di aula Graha Paripurna gedung DPRD setempat, Selasa (14/8/2018).

Disampaikan Bupati Bondowoso dua periode ini, pengalokasian kembali dalam PAPBD kali ini, yang menjadi prioritas adalah pada pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada bidang pelayanan dasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here