Sinung: Mutlak, Akses Jalan ke Puncak Megasari Harus Diperbaiki

63
Sinung Sudrajad, ketua FASI Paralayang Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO– Minimnya fasilitas umum yang ada di lokasi take off paralayang di puncak Megasari Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, menjadi kendala bagi para pegiat olahraga dengan keahlian khusus, yakni Paralayang.

Bagaimana tidak, sarana prasarana umum seperti kamar mandi, di puncak Megasari pada event Bondowoso Fun Fly 2019, sangat tidak layak. Bahkan, akses air bersih saja tidak ada.

Tak hanya itu, infrastruktur jalan menuju puncak Megasari juga sangat memprihatinkan. Beberapa ruas jalan yang dulunya dirabat beton, kini mulai rusak dan sebagian jalan berdebu, sangat mengganggu pengguna.

Oleh karena itu, untuk menunjang potensi wisata di puncak Megasari dan menggeliatkan potensi olahraga dengan keahlian khusus tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan segera melakukan pembenahan.

Sinung Sudrajad dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) yang juga Ketua FASI Paralayang Bondowoso, memastikan dalam waktu dekat Pemkab setempat akan melakukan pembenahan terkait sarana prasarana dan insfrastruktur jalan menuju puncak Megasari.

“Untuk fasilitas memang sangat minim. Tapi, komitmen pemerintah kedepan akan menyempurnakan agar lebih baik lagi. Baik itu infrastruktur maupun fasilitas umum dan fasilitas-fasiltas pendukung lainnya,” katanya di sela-sela acara Bondowoso Ijen Fun Fly, Minggu (28/7/2019).

Sinung tidak memungkiri jika fasilitas menuju puncak Megasari masih sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan. Oleh karenanya, pihaknya membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada di kawasan puncak Megasari.

“Memang sewaktu naik ke lokasi take off di puncak Megasari, beberapa akses jalan sangat membahayakan. Karena selain rabat betonnya sudah rusak, jalan juga berdebu sehingga sangat mutlak harus ada perbaikan,” pungkasnya (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here