Sinung Sudrajad: Penjelasan Plt BKD Awal Munculnya Interpelasi

372
Sinung Sudrajat Wakil Ketua DPRD Bondowoso

BONDOWOSO– Wakil ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad menilai munculnya interpelasi, karena kesalahan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dalam menyajikan data muatasi yang tidak akurat, sehingga membuat mitra dari pemerintah tersebut menggunakan hak mereka, yakni Interpelasi.

“Penjelasan dari Plt BKD sangat carut marut, dari data mutasi ASN yang diberikan oleh Plt Kepala BKD kemarin saat kita raker, dibeberapa item Plt Kepala BKD mengakui jika ada kesalahan di proses mutasi kemarin,” ungkap Sinung, Senin (18/11/2019).

Dikatakan Sinung, sejak awal proses mutasi beberapa waktu lalu, banyak tahapan-tahapan yang dilewati oleh BKD, sehingga secara spesifik mutasi tersebut dinilai tidak sesuai dengan prosedur.

“Apa yang terjadi sejak pra pelantikan sampai dengan proses mutasi, itu banyak sekali peraturan perundang-undangan yang dilanggar atau prosedur-prosedur tahapan yang tidak dilalui,” tegasnya.

Hak interpelasi, lanjut Sinung dalam rangka untuk meminta penjelasan kepada Bupati tentang kebijakan atau keputusan terkait mutasi ASN, bahkan, politisi PDIP ini menyebutkan, hak interpelasi dalam hal ini adalah untuk mengetahui penjelasan dari bupati.

“Interpelasi adalah kita tabayyun kepada bupati untuk meminta keterangan apa yang sebenarnya terjadi, dan bagaimana sikap bupati, kalau pun itu nanti terbukti ada kesalahan, maka kedepan harus diperbaiki, intinya kedepan adalah bagaimana menjalankan roda pemerintahan Bondowoso agar lebih baik,” paparnya.

Lebih jauh, interpelasi lanjut Sinung, adalah salah satau cara untuk mendapatkan penjelasan dari bupati tentang permasalahan yang ada di Kabupaten Bondowoso, sehingga dengan hal tersebut bisa dilakukan untuk saling bersinergi antara pemerintah dan mitranya.

“Interpelasi bukan untuk menjatuhkan bupati, akan tetapi duduk bersama bertabayyun bagaimana meraih solusi yang terbaik atas permasalahan yang terjadi, sehingg kedepan perjalanan roda pemerintahan Bondowoso bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here